nusakini.com-Jakarta-PT MRT Jakarta hari ini melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kodam Jaya. 

Dalam MoU tersebut, Kodam Jaya akan membantu pengamanan objek tertentu milik PT MRT Jakarta.

Pendatanganan MoU ini dilakukan langsung Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar dan Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 5, Jakarta Timur. 

Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, nota kesepahaman ini melingkupi tiga hal. Pertama bantuan pengamanan objek tertentu MRT yang meliputi Area Depo Lebak Bulus, Gardu Listrik Taman Sambas Blok M, area transisi jalur layang ke jalur bawah tanah, 13 stasiun MRT Jakarta Fase 1, Suar Penyejuk dan Tower Ventilasi. 

Kedua, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian ketiga, menyusun skema kerja sama yang akan dilaksanakan. 

"Prinsip dasar MoU dengan Kodam Jaya sinergi antara MRT dalam pengamanan aktivitas MRT Jakarta," ujarnya di lokasi, Selasa (22/1). 

Di tempat yang sama, Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI, Joni Supriyanto menambahkan, proses pengamanan ini berupa tindakan pencegahan yang nantinya akan disosialisasikan ke masyarakat. PT MRT sendiri juga ikut melakukan sosialisasi serta membagikan brosur kepada masyarakat.  

"Personel akan kami siapkan 100 orang. Kemudian 500 sipil yang akan ikut uji coba," tandasnya.(p/ab)